Top Ads

Strategi Memilih Niche Terbaik Bagi Anda

Sampai jumpa sahabat blog manajemenmentor yang berbahagia, Alhamdulillah di kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel tentang strategi memilih niche terbaik bagi anda. Tentunya setiap orang memiliki strategi, baik itu dalam pertandingan, dalah menjalani hiduk, strategi untuk dapat sukses dan lainnya. Salma hanya dengan strategi yang telah saya sebutkan tadi, ketika anda akan menjalankan bisnis online, tentunya anda pun harus memiliki strategi yang bagus yakni hal yang pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan memilih niche yang terbaik, lantas bagaimana caranya ?

Strategi Memilih Niche Terbaik Bagi Anda
Strategi Memilih Niche Terbaik Bagi Anda
1) Memiliki minat atau pengalaman yang berkaitan dengan niche yang dipilih

Jika memiliki mina terhadap sesuatu, tentunya anda akan merasa mudah dan senang untuk melakukan riset, mencari supplier, melakukan perbandingan harga, mengetahui keunggulan suatu produk dibandingkan dengan produk lainnya. Semisal anda anda punya minat yang besar terhadap barang elektronik. Dan anda pun telah menggunakan barang elektronik sejak 2000. Selama 16 tahun, anda telah berganti barang-barang elektronik anda dengan berbagai merek. Setiap kali membeli barang elektronik, anda melakukan riset dan membandingkan produk dari berbagai merek. Anda pun mengetahui features dan kelebihan masing-masing produk, model dari sebuah pabrik, marshant yang menjual dengan harga yang paling murah. Semua itu mungkan akan anda lakukan dengan semangat karena anda memang berminat. Dengan begitu, anda anda akan merasa sangat mudah dalam membuat affiliate website untuk menjual barang elektronik. Begitu pula dalam melakukan promosi karena anda tahu apa yang dicari oleh orang yang ingin membeli barang elektronik.

Baca juga : 5 Katagori Model Bisnis di Internet

Sebaiknya jika minat anda terhadap suatu bidang tidak terlalu besar, tetapi anda memiliki pengalaman di bidang itu, anda juga bisa terbantu untuk sukses. Misalnya, anda punya pengalaman di bidang HRD Manager, dan mengetahui karakter pelamar yang cocok. dengan pengelaman dan pengetahuan ini, anda bisa dengan mudah membuat e-book atau course mengenai kiat sukses melamar pekerjaan idaman. Di dalam e-book tersebut anda dapat menuliskan tentang kiat membuat surat aplikasi lamaran yang unik sehingga bisa menarik perhatian HRD Manager, tips menjalani interview dengan sukses, dan kiat lainnya.

Tanp minat atau pengalaman, anda tidak akan mengetahui suatu niche secara mendetail dan tidak akan bersemangat untuk melakukan riset mendalam. Anda tidak tahu persis apa yang diinginkan oleh customer. Anda juga akan sulit mempertahankan  motivasi dan keinginan untuk menyelesaikan proyek bisnis internet anda.

2) Ada komunitas online buyers di niche yang dipilih

Inilah salah satu hal yang sering dilupakan orang yang baru memulai bisnis di internet. Anda harus tahu apakah di niche yang anda pilih ada banyak orang yang belanja secara online. Di negara manju, hampir semua produk dibeli secara online. Di Indonesia, kondisiny sangat berbeda. Usaha anda untuk membuat toko baju online akan sia-sia karena orang Indonesia masih terbiasa membeli baju di toko-toko atau mal.

Untuk pasar luas luar negeri, jika ingin tahu apakah ada komunitas online buyers atau tidak di suatu niche, anda bisa mencarinya di google dengan menambahkan +forum di keyword utama niche anda. Jika di niche itu terdapat forum  yang aktif dengan user yang banyak, itu adalah pertanda yang bagus.  Anda perlu membaca post aktif  di forum tersebut untuk memastikan apakah mereka adalah online buyers, serta mengetahui apa yang mereka beli dan di mana. Yang penting, jangar biarkan waktu dan uang anda terbuang percuma karena masuk ke niche yang di dalamnya hanya ada sedikit online buyers.

BACA JUGA 

1)  Strategi dan Model dalam Bisinis Affiliate Marketing
2) Tips Memilih Model Bisnis Online Terbaik Bagi Anda
3)  Mengenal 3 Jenis Kompensasi dalam Affiliate Marketing
4) Kesalahan Umum Dalam Memilih Niche Untuk Website
5)  cara membersihkan noda pada wajah dengan aplikasi photoshop
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Strategi Memilih Niche Terbaik Bagi Anda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel