Top Ads

Mengenal Category dan Tag Pada WordPress

Sampai jumpa sahabat blog yang budiman, semoga semuanya dalam keadaan baik ya. Setelah sebelumnya saya telah menulis artikel tentang "Mengenal wordpress dan bagiannya" dan pada kesempatak kali ini saya akan menulis lagi tentang " Mengenal Category dan Tag Pada WordPress".

Mengenal Category dan Tag Pada WordPress
Mengenal Category dan Tag Pada WordPress
Pada dasarnya untuk mempermudah pengunjung website dalam mencari artikel yang terkait, pastikan anda memamnfaatkan category dan tag. Anda harus mengatur category terlebih dahulu. Klik menu manage categories. Kemudian anda bisa melihat daftar category yang telah ada. Namun bila anda ingin menambahkan category baru, anda dapat mengeklik link "ADD NEW"

Tetapi ada beberapa yang perlu anda tuliskan seperti

Category Name

Fungsi dari Category Name untuk menuliskan nama katagory yang ingin anda tuliskan.

Category Slug

Category Slug merupakan bagian dari alamat URL untuk Category tersebut; biasanya dalam huruf kecil dan hanya mengandung huruf, angka, dan tanda sambung atau minus misalnya traffic

Category Parent

Dengan  Categoryyang levelnya lebih dari Category Parent dan Category Name Misalnya kalau kategori trafific, anda memiliki dua subkategory, yaitu PPC dan SEO, anda menyebutkan traffic sebagai category parent-nya saat membuat subcategory PPC.

Description

Sama dengan penjelasan tentang category tersebut. Setelah tertulis semua category kemudian klik tombol "add category"

Lalu bagaimana menentukan suatu post termasuk category tertentu ? sebenarnya sangat mudah, anda cukup mencentang category yang relavan untuk post itu.

Namun, terkadang penggunaan cateory kurang bisa diaplikasikan dalam kasus ini, anda bisa enggunakan tag karena dengan tag ini anda bisa menghubungkan content dengan keyword yang spesifik tanpa hierarki tertentu. Missalnya anda memiliki tiga kelompok bahasan ( tag ) yaitu " WordPress, Internet Monetization , SEO "

Bila anda menulis artikel yang membahas "Tips WordPress" untuk mendongkrak SEO situs dalam mencari peluang bisnis di internet penggunaan tiga tag di atas bisa membantu anda.

Ada dua cara untuk mendaftarkan tag
  1. Lewat menu manage tags yakni caranya mirip dengan penambahan category seperti di atas
  2. Langsung saat menulis artikel. Saat mengetik dalam Title dan Post, anda bisa menetukan tags yang terkait dengan artikel itu, anda cukup mengetik dalam tag itu, misalnya "WordPress Tips, Internet Monetization , SEO ", dengan dipisahkan tanda koma dan klik tombol "Add"

BACA JUGA

1) Cara Mudah Memiliki Webhosting
2) cara mengatasi mual muntah di awal kehamilan
3) Membuat Rencana Bisnis Internet
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Mengenal Category dan Tag Pada WordPress"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel