Top Ads

Tata Cara Merawat Gigi Agar Sehat dan Kuat

Gigi merupakan bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Gigi memiliki struktur yang bervariasi yang memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan dan pada beberapa hewan, terutama karnivora, sebagai senjata. Akar gigi tertutup oleh gusi.

Tata Cara Merawat Gigi Agar Sehat dan Kuat
Tata Cara Merawat Gigi Agar Sehat dan Kuat
Gigi memiliki struktur pelindung yang sering dikenal dengan email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Kesehatan gigi sangatlah penting untuk kehidupan kita agar terhindar dari segala bentuk permasalahan gigi. Maka dari itu kita perlu merawat gigi agar gigi kita sehat selalu sehat dan jauh dari gangguan pada gigi.

Cara membersihkan gigi sebenarnya sangatlah mudah, namun pada kenyataanya terkadang tidak terlealisasikan karna faktor M ( MALAS ).

Makanan atau minuman manis dapat menimbulkan lapisan gigi yang disebut stain. Lapisan stain yang kasar itu mudah ditempeli sisa-sisa makanan dan kuman, yang akhirnya membentuk plak, jika tidak dibersihkan akan mengeras dan menjadi karang gigi ( calculus ) dan bisa merambat ke akar gigi. Sebaiknya sesudah makan dan minum atau bahkan sebelum tidur kita sebaiknya berkumur dan sikat gigi.

Kontrol rutin ke dokter gigi, minimal 6 bulan sekali, kontrol atau kunjungan rutin itu penting dilakukan agar gigi tetap sehat, pencegahan berbagai masalah penyakit pada gigi maupun gusi. Karna ada yang mengatkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, namun penangan segera terjadi masalah pada gigi juga tidak kalah penting seperti gigi sensitf, gusi mudah berdarah, dan nafas yang tidak sedap.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Tata Cara Merawat Gigi Agar Sehat dan Kuat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel