Top Ads

Penerangan Pabrik

Salah satu faktor yang mungkin penting dari lingkungan kerja yang dapat memberikan kepuasan dan produktivitas kepada karyawan atau pegawai ialah adanya penerangan yang baik. Penerangan yang baik dalam suatu pabrik akan membantu terdapatnya suatu tempat kerja yang aman, membantu dalam melaksanakan atau berhasilnya kegiatan dan membantu dalam menghemat baik penglihatan maupun tenaga serta membantu dalam memberikan semangat kerja.

Efisiensi seseorang operator tergantung dari tepat tidaknya dia melihat apa yang dia kerjakan,dan karena itu perlu diadakan perencanaan dan pemeliharaan mengenai sistem penerangan dalam pabrik, sehingga dapat menambah keefektifan bekerja para pekerja dan dapat memberikan keamanan yang lebih besar.

Tidaklah dapat dikatakan bahwa adanya penerangan yang baik akan menjadi obat dari kegiatan produksi yang lambat atau dengan perkataan lain akan menjamin produksi yang lancar. Hal ini karena masih banyak faktor-faktor lain yang tercakup atau yang memengaruhinya.

Pada umumnya manajer-manajer pabrik mengakui bahwa bagaimana pun juga terdapat keuntungan-keuntungan tertentu yang dapat dicapai dengan adanya penerangan yang baik.

Beberapa keuntungan yang diperoleh dari adanya penerangan yang baik ialah

1.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Penerangan Pabrik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel