Top Ads

Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Ternyata Menguntungkan

Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Ternyata Menguntungkan
Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Ternyata Menguntungkan
Ibu rumah tangga merupakan istilah dari sebutan seorang perempuan yang telah menikah namun mereka hanya dirumah mengurus keperluan rumah tangga seperti menjaga anak, mencuci baju, dan mengerjakan pekerjaan lainnya.

Jika melihat kenyataan yang ada pada umumnya yakni ibu rumah tangga setelah pekerjaan rumah mereka selesai mereka akan pergi mencari ibu rumah tangga lainnya dan hasilnya mereka pun akan ngerumpi. Namun tidak semua ibu rumah tangga seperti itu. Ada juga tipe ibu rumah tangga yang selalu mengisi waktu luangnya untuk melakukan bisnis sampingan.

Nah untuk tipe ibu rumah tangga yang mengerjakan waktu luangnya untuk melakukan bisnis inilah yang harus kita apresiasi kan. Dan pada umumnya mereka melakukan bisnis untuk membantu ekonomi keluarga mereka walaupun ada sebagian ibu rumah tangga yang berbisnis hanya untuk kepentingan sendiri.

Baik, lantas apa sajakah bisnis yang cocok untuk para ibu rumah tangga tersebut. Berikut beberapa bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga 

1. Bisnis Online

Bisnis sampingan bagi para ibu rumah tangga yaitu melakukan bisnis online sampai saat ini masih menjadi primadona bagi para ibu rumah tangga. Faktanya untuk melakukan bisnis online ini mereka para ibu rumah tangga hanya bermodalkan handphone smartphone dan selanjutnya mereka dapat bermitra dengan salah satu perusahaan online lainnnya seperti lazada, bli bli online, dan lainnya. Pada intinya perusahaan yang telah melakukan sistem dropship. Sistem merupakan sisem dimana penjual yakni para ibu rumah tangga yang tidak memiliki stok barang. Dengan sistem ini ibu  rumah tangga hanya mencari penjual sengan cara memasang barang yang akan dijual bisa melalui sosial media atau langsung dor tu dor.

2. Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa menjadi bisnis yang terbilang sangat mudah yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Sama seperti bisnis online dalam melakukan bisnis pulsa pun kita hanya perlu menyediakan handphone dan selanjutnya melakukan deposit pulsa ke konter penyedia isi ulang deposit pulsa elektrik. Mudah bukan ?bayangkan saja jika setiap hari pembeli mecapai  20 orang keuntungan akan di dapatkan kurang lebih 20.000 dan tentunya keuntungan tersebut dapat kita tabungkan untuk keperluan yang tidak terduga nantinya.

3. Menjalankan Bisnis Es

Menjalankan bisnis es memiliki banyak macam seperti es untuk anak yang dijual 500, es krim cup. Kedua macam bisnis es tersebut dapat dijalankan oleh para ibu rumah tangga, mengapa demikian? Karena untuk membuat es tersebut sangatlah mudah dapat dikerjakan pada malam hari dan keesokan hari es sudah dapat dijual. Dalam menjalankan bisnis ini kita hanya dapat memiliki keahlian dalam meracik es dan memiliki freezer untuk membekukan es. Es tersebut dapat kita jual sendiri dirumah atau  dapat kita titipkan di warung dekat sekolahan.

4. Bisnis Membuka Warung Klontong

Bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga lainnya yaitu membuat warung kelontong. Warung klontong merupakan warung yang menyediakan kebutuhan sehari hari. Untuk menjalankan bisnis ini kita harus menyediakan 1 rauangan paling depan dan selanjutnya berbelanja untuk kebutuhan warung dan dapat berbelanja beberapa hari sekali namun setiap kali belanja harus membeli stok yang banyak.

Nah sahabat manajemenmentor diatas telah dituliskan beberapa contoh bisnis yang cocok bagi para ibu rumah tangga, mudah bukan? Oke selamat mencoba dan semoga bermanfaat 
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Ternyata Menguntungkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel