Top Ads

Pentingnya Pengaturan Waktu Perjalanan Bisnis Bagi Seorang Sekertaris

Pentingnya Pengaturan Waktu  Perjalanan Bisnis Bagi Seorang Sekertaris
Pentingnya Pengaturan Waktu  Perjalanan Bisnis Bagi Seorang Sekertaris
Salah satu jadwal kerja seorang sekertaris bagian perjalanan bisnis adalah mengatur waktu perjalanan bisnis dilakukan. Pengaturan waktu perjalanan bisnis adalah pengaturan lamanya beraneka serangkaian kegiatan selama perjalanan bisnis berlangsung.

Misalnya dalam perjalanan bisnis berupa seminar dibutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 hari.

Langkah selanjutnya yang dilakukan seorang sekertaris setelah mengetahui waktu kegiatan perjalanan bisnis menyusun jadwal perjalanan bisnis, transportasi yang digunakan, dokumen, akomodasi dan biaya.

Seorang sekertaris harus mengetahui acara lain diluar kegiatan bisnis pimpinan. Misalnya pimpinan dijadwalkan mengikuti perjalanan bisnis seminar, tapi ada acara bisnis lain di sela sela kegiatan pokok yang harus diselesaikan. Dengan demikian seorang sekertaris harus tanggap untuk mempersiapkan segala keperluan yang ada.

Selanjutnya yang juga harus dipersiapkan adalah acara setelah kegiatan pokok perjalanan bisnis, acara ini lebih bersifat ke acara tambahan, misalnya sebelum melakukan rapat seorang pimpinan melakukan pertemuan dengan koleganya. Sekertaris juga harus mempersiapkan hal ini mengenai jadwal kerja dan akomodasi pimpinan.

Setelah beberapa rencana tersebut diketahui, sekertaris mengajukan kepada pimpinan dan mendiskusikannya bersama, jika telah disetujui maka selanjutnya menindaklanjuti dan merealisasikan semua rencana tersebut. Selanjutnya setelah perjalanan dinas usai dilakukan, tugas akhir sekertaris adalah membuat laporan pertanggungjawaban atas tugasnya. Laporan Pertanggungjawaban menyangkut biaya biaya yang dikeluarkan untuk membiayai perjalanan dinas pimpinan.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pentingnya Pengaturan Waktu Perjalanan Bisnis Bagi Seorang Sekertaris"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel