Top Ads

Cara Hidup Sehat Ala Generasi Millennial

Cara Hidup Sehat Ala Generasi Millennial
Cara Hidup Sehat Ala Generasi Millennial
Generasi millennial merupakan generasi yang lahir pada tahun antara 1980 sampai 2000. Generasi millennial juga sering disebut generasi Y karena generasi tersebut lahir setelah generasi X.

Nah, diatas sekilas tentang apa itu generasi millennial millennial namun pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang cara hidup sehat ala generasi millennial, para sahabat tentu penasaran bagaimana caranya, untuk di bawah ini akan kami tuliskan cara hidup sehat ala generasi millennial.

Berikut Cara Hidup Sehat Ala Generasi Millennial

1. Berolahraga Secara Teratur

Cara hidup sehat ala generasi millennial yang pertama yaitu berolahraga secara teratur. Berolahraga secara teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, jika badan sehat dan bugar aktivitas akan lebih mudah dan berpikir akan lebih jernih. Selain itu berolahraga secara teratur dapat membuat sehat jasmani dan rohani, maka dari itu berolahraga secara teratur menjadi cara hidup sehat yang pertama dilakukan

2. Selalu Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Cara hidup sehat ala generasi millennial yang kedua yaitu mengkonsumsi makanan bergizi. Setelah melakukan olahraga secara teratur alangkah baiknya dengan diimbangi dengan makan makanan bergizi dan sehat. Mengapa demikian karena setelah berolahraga badan mengeluarkan banyak cairan dan tenaga, dengan terkurasnya tersebut tentunya tubuh memerlukan asupan makanan bergizi sehingga otot tubuh akan menjadi lebih berisi

3. Perbanyak Minum Air Putih

Cara hidup sehat ala generasi millennial yang ketiga yaitu memperbanyak minum air putih. Perlu diketahui pada umumnya manusia memerlukan cairan setiap harinya dan sebaik baik cairan untuk tubuh yaitu dengan asupan air mineral yang sehat seperti air putih. Manusia sendiri dalam sehari memerlukan minimal 8 gelas air putih per hari namun pada kenyataannya tak banyak orang yang memenuhi kebutuhan air minimal 8 per hari. 

4. Tidak Begadang

Cara hidup sehat ala generasi millennial  yang keempat yaitu tidak begadang. Begadang merupakan keadaan manusia yang melakukan aktivitas sampai larut malam bahkan sampai menjelang waktu pagi dinihari. Hal tersebut merupakan kegiatan yang kurang baik dan kurang sehat. Mengapa demikian karena jika tubuh kurang istirahat maka kondisi tubuh tidak vit dan jika demikian maka kekebalan tubuh akan menurun dan hasilnya akan mudah terserang virus, bakteri, dan penyakit.


5. Tidak Merokok

Cara hidup sehat ala generasi millennial yang kelima yaitu tidak merokok. Pada dasarnya merokok mengandung zat yang berbahaya seperti zat nikotin, dimana zat nikotin tersebut mampu menempel pada saluran pernafasan, paru-paru dan jantung. Dan jika keadaan tersebut terus menerus dilakukan makan besar kemungkinan akan menjadi bibit penyakit seperti kanker, dan serangan jantung. Untuk itu sayangi diri dengan tidak melakukan merokok sehingga tubuh menjadi lebih sehat.


6. Selalu Berfikir Positif

Cara hidup sehat ala generasi millennial yang kelima yaitu selalu berfikir positif. Berfikir positif sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita. Percaya tidak percaya jika kita selalu berfikir positif maka tubuh pun akan selalu berfikir positif sehingga penyakit tidak akan mudah datang. Berpikirlah positif saya yakin sehat insyaallah kita akan selalu menjalankan hidup sehat. Dan kebanyakan dari penyakit yang saat ini sedang tenar seperti gula kolesterol disamping faktor pola makan yang kurang baik, faktor pikiran pun juga mempengaruhi timbulnya penyakit tersebut.

Nah sahabat semua di atas merupakan cara hidup sehat ala generasi millennial, semoga tulisan di atas dapat kita cerna sehingga kita dapat melakukan salah satu atau semua cara di atas dan selanjutnya kita dapatkan badan yang sehat. Oke semoga bermanfaat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Cara Hidup Sehat Ala Generasi Millennial"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel