Persatuan guru republik indonesia menyadari bahwa pendidikan adalah merupakan suatu bidang pengabdian terhadap Tuhan yang Maha Esa, bangsa dan tanah air serta memanusiakan pada umumnya dan.. guru indonesia yang berjiwa pancasila dan undang-undang dasar 1945, merasa turut bertanggung jawab atas terwujudnya cita-cita proklamasi kemerdekaan republik indonesia 17 agustus 1945. Maka guru indonesia terpanggil untuk menunaikan karyanya sebagai guru dengan mempedomani dasar-dasar sebagai berikut
1.Guru berbhakti membimbing anak didik seutuhnya untuk membentuk manusia pembangunan yang berpancasila
2. Guru memiliki profesional dalam menetapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan anak didik masing-masing
3. Guru mengadakan komunikasi terutama dalam memperoleh informasi tentang anak didik, tetapi menghindarkan diri dari segala bentuk penyalahgunaan
4. Guru menciptakan suasana kehidupan sekolah dan memelihara hubungan dengan orang tua murid sebaik-baiknya bagi kepentingan anak didik
5. Guru memelihara hubungan baik dengan masyarakat di lingkungan sekolahnya maupun masyarakat yang lebih luas guna kepentingan pendidikan
6. Guru secara sendiri-sendiri dan atau bersama-sama berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutu profesinya
7. Guru menciptakan dan memelihara hubungan antar sesama guru baik berdasarkan lingkungan kerja maupun dalam hubungan keseluruhan
8. Guru secara bersama-sama memelihara, membina, dan meningkatkan mutu organisasi, guru profesional sebagai sarana pengabdiannya
9. Guru melaksanakan segala ketentuannya yang merupakan kebijaksanaan pemerintah di dalam bidang pendidikan
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
1.Guru berbhakti membimbing anak didik seutuhnya untuk membentuk manusia pembangunan yang berpancasila
2. Guru memiliki profesional dalam menetapkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan anak didik masing-masing
3. Guru mengadakan komunikasi terutama dalam memperoleh informasi tentang anak didik, tetapi menghindarkan diri dari segala bentuk penyalahgunaan
4. Guru menciptakan suasana kehidupan sekolah dan memelihara hubungan dengan orang tua murid sebaik-baiknya bagi kepentingan anak didik
5. Guru memelihara hubungan baik dengan masyarakat di lingkungan sekolahnya maupun masyarakat yang lebih luas guna kepentingan pendidikan
6. Guru secara sendiri-sendiri dan atau bersama-sama berusaha mengembangkan dan meningkatkan mutu profesinya
7. Guru menciptakan dan memelihara hubungan antar sesama guru baik berdasarkan lingkungan kerja maupun dalam hubungan keseluruhan
8. Guru secara bersama-sama memelihara, membina, dan meningkatkan mutu organisasi, guru profesional sebagai sarana pengabdiannya
9. Guru melaksanakan segala ketentuannya yang merupakan kebijaksanaan pemerintah di dalam bidang pendidikan
0 Response to " "
Post a Comment