Top Ads

Cara Agar Dapat Melakukan Sholat Dengan Khusu

Cara agar dapat sholat dengan khusu
Cara agar dapat sholat dengan khusu
Sholat, pernahkah anda sholat tentu jawabannya bagi mereka yang beragama Islam ya tentu pernah bahkan tidak meninggalkan sholat. Namun jika ada pertanyaan lagi apakah anda dalam melakukan sholat sudah khusu ? Artinya benar-benar sholat dan mengingat Allah sebagai sang pencipta. Tentu jawabannya beragam tidak semua orang dapat melaksanakan sholat dengan khusu.

Tidak dapat dipungkiri lagi, untuk dapak melakukan sholat dengan khusu memang sangatlah sulit, apalagi orang tersebut masih memiliki tingkat keimanan yang di di bawah standar.

Banyak faktor mengapa orang tidak dapat melakukan sholat dengan khusu salah satunya disebabkan banyaknya urusan duniawi, dari banyaknya urusan duniawi tersebut banyak orang yang ternyata selalu dipikirkan dalam otaknya. Walaupun terkadang kita sudah lupa urusan dunia ketika hendak sholat, tapi perlu diingat pula kita juga memiliki musuh yang dapat masuk ke dalam aliran darah dan akan menyebar ke seluruh tubuh salah satunya ke otak, dan di otak tesebutlah musuh kita me mengingat-ingat kembali urusan dunia kita ketika sholat. Musuh manusia yang paling curang tersebut yaitu syaiton / iblis.

Namun untuk dapat melakukan sholat dengan khusu sebenarnya sangatlah mudah jika kita menginginkan sholat dengan khusu. Untuk itu, saya akan menuliskan beberapa cara agar kita dapat melakukan sholat dengan khusu.

1. Hal yang pertama kita lakukan yang melakukan wudlu dengan benar. Karena salah satu syarat sah nya sholat salah satunya dengan berwudlu.

2. Sebelum melakukan takbir alangkah baiknya jika kita membaca ta'awuf. "Auzubillahiminasyatoonnirojimm Bismillaahirrahmaanirrahiim " nilat lillahitaala lalu takbir. Dan bacalah kalimat ta'awuf dalam hati ketika akan membaca surat-surat dalam shola

3. Berusaha memahami setiap isi atau kandungan bacaan sholat. Semisal bacaan takbir Allahuakbar tentunya kita sudah mengetahui artinya Allah maha besar. Triknya yaitu ketika mengucap kalimat takbir tersebut otak kita harus mengingat artinya Allah maha besar, dan kaliamat-kalimat selanjutnya.

4. Harus sadar jika kita sholat sedang menghadap Allah dan satu-satunya yang harus diingat adalah Allah. Jika kita sholat tidak mengingat Allah sedikit pun kita akan termasuk orang yang ria dan ria itu merupakan tingkatan syirik yang terendah. Dosa syirikpun merupakan salah satu dosa yang paling dibenci Allah. Untuk itu ingatlah Allah ketika melakukan sholat.

5. Ingatlah jika sholat merupakan ibadah yang wajib dan tentunya memiliki pahala yang banyak yang kita tidak mengetahui berapa jumlahnya, dan sebaliknya meninggalkan sholat pun merupakan perbuatan yang dapat mendatangkan dosa yang sangat besar.
Itulah beberapa cara agat dapat melakukan sholat dengan khusu. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Cara Agar Dapat Melakukan Sholat Dengan Khusu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel