Top Ads

Efek Penggunaan Obat Paracetamol Dengan Jumlah Banyak Bagi Ibu Hamil

Sampai jumpa sahabat blog manajemenmentor, semoga hari ini kita dalam keadaan sehat, amin. Baik pada kesempatan kali ini kita akan mencari tahu efek dari penggunaan paracetamol bagi ibu hamil. Seperti kita ketahui, paracetamol merupakan obat untuk penghilang rasa sakit dan obat ini biasa digunakan bisa untuk semua kalangan baik dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Penggunaan obat ini memang dirasa cukup efektif karena dengan mengkonsumsi obat ini terkadang bisa membuat rasa sakit kita menjadi hilang. Namun jika anda saat ini dalam keadaan hamil, sebaiknya hindarilah penggunaan obat paracetamol dengan jumlah yang banyak, karena dengan mengkonsumsi paracetamol dengan jumlah yang banyak khususnya bagi ibu hamil akan berakibat pada janin. Berikut efek penggunaan obat paracetamol dengan jumlah banyak bagi ibu hamil

Beberapa kabar tentang penelitian menemukan jika ibu yang mengkonsumsi paracetamol akan memunculkan resiko bayi mengalami cacat lahir walaupun dalam tingkat rendah. Penggunaan paracetamol biasa digunakan oleh para ibu hamil muda ketika dia tidak mengetahui dalam keadaan hamil, biasanya mereka akan meminum obat paracetamol untuk penghilang rasa sakit. Namun sebenarnya para ahli telah mengunggkapkan beberapa teori yaitu penggunaan paracetamol dapat mempengaruhi reseptor pada otak yang berfungsi untuk mematangkan sel otak dan menjadi penghubung antara sel otak.

Nah sahabat manajemanmentor itu tadi bahaya atau efek dari penggunaan obat paracetamol bagi ibu hamil. Namun pada dasarnya penggunaan obat paracetamol memang menjadi alternatif penghilang rasa sakit paling ampuh, tapi hal yang harus diingat bagi para ibu hamil hindarilah mengkonsumsi obat-obatan walaupun obat tersebut dirasa aman. Karena bagaimanapun juga obat yang diminum tentunya memiliki kandungan kimia yang dapat mengganggu perkemabagan janin. Semoga bermanfaat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Efek Penggunaan Obat Paracetamol Dengan Jumlah Banyak Bagi Ibu Hamil"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel