Top Ads

Tips Menabung Untuk Naik Haji

Tips Menabung Untuk Naik Haji
Tips Menabung Untuk Naik Haji
Menabung merupakan menyimpan sesuatu barang agar barang yang dimilikinya tidak dapat hilang. Pada hakekatnya menabung dalan bentuk uang, investasi dan bisa juga dalam bentuk menanam ataupun membudayakan hewan.

Sementara menabung untuk naik haji pernahkah anda mendengarnya ? Tentu bagi sebagian dari kita pernah mendengarnya. Mengingat naik haji itu sendiri merupakan salah satu rukun islam dimana banyak orang Islam yang ingin berangkat ke tanah suci untuk berhaji.

Saat ini untuk menunaikan ibadah haji tidaklah mudah faktanya banyak orang yang sudah mendaftar haji namun untuk pengangkatannya menunggu kurang lebih 5 tahun. Wah lama juga ya.

Namun bagi sebagian dari kita yang ingin naik haji namun belum cukup uangnya, besar kemungkinan hal ini menjadi hal positif karena mereka dapat menabung berlebih dahulu dan selanjutnya jika uang sudah cukup untuk mendaftar mereka menabung kembali untuk biaya pegangan di tanah suci.

Berikut Tips Menabung Untuk Naik Haji

1. Niatkan dengan sepenuh hati jika kita ingin naik haji. Karena niat merupakan tips paling awal sehingga kita akan istiqomah atau konsisten dalam menabung.

2. Setelah berniat daftarlah ke bank yang kita sukai dan harus diingat tabungan tersebut jangan pernah diambil karena sudah diniati untuk naik haji.

3. Menabunglah dengan targat dengan tujuan apa yang kita niati dapat terjadwal dan jika nantinya tidak tepat kita sudah siap.

4. Setelah menabung untuk mendaftar haji terkumpul barulah kita daftar. Setalah mendaftar lanjutkan menabung kembali sambil menunggu jadwal pemberangkatan.

5. Jika kita punya kebun yang lumayan luas, tanamkan pohon albasia karena pohon ini dalam waktu kurang lebih 5 tahun  dapat ditebang dan hasil tebangan tersebut dapat kita jadikan pegangan kita di tanah suci.

Nah sahabat manajemenmentor mudah bukan naik haji. Jika memang kita berniat pasti Allah akan memberikan jalan yang terpenting tetap tawakal dan ikhtiar. Selamat mencoba tips di atas dan semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Tips Menabung Untuk Naik Haji"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel