Desain Fasilitas Jasa
Dalam industri jasa dan tata letak fasilitas jasa erat hubungannya dengan pembentukan persepsi pelanggan, yang pada gilirannya akan berpengaruh terhadap kualitas jasa tersebut di mata pelanggan. Misalnya, pelanggan yang ingin mencari keamanan suasana dalam menikmati hidangan restoran akan lebih menyukai restoran yang desainnya menarik.
Ada beberapa faktor utama yang berpengaruh dalam desain fasilitas jasa seperti
1. Sifat dan tujuan perusahaan jasa itu sendiri, karena hal itu akan menentukan berbagai persyaratan desainnya
2. Ketersediaan tanah dan kebutuhan akan ruang atau tempat di mana jasa akan ditawarkan
3. Fleksibilitas desain apabila volume permintaan yang berubah ubah dan spesifikasi jasa yang cepat berkembang
4. Faktor esteris, penataan yang rapi dan menarik pada fasilitas jasa dapat meningkatkan sikap positif pelanggan terhadap suatu jasa
5. Masyarakat dan lingkungan sekitar fasilitas jasa berpengaruh terhadap perusahaan, baik secara positif maupun negatif dilihat dari sisi perusahaan
6. Biaya konstruksi dan operasi serta sumberdaya lain.
0 Response to "Desain Fasilitas Jasa"
Post a Comment