Top Ads

Akibat Wabah Covid-19 Bulan Ramadhan Kali ini Berbeda Dengan Bulan Sebelumnya

Akibat Wabah Covid-19 Bulan Ramadhan Kali ini Berbeda Dengan Bulan Sebelumnya
Akibat Wabah Covid-19 Bulan Ramadhan Kali ini Berbeda Dengan Bulan Sebelumnya
Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan semua orang muslim tentu setuju. Mengapa demikian karena di bulan Ramadhan ini semua setan dibelenggu, pintu neraka ditutup, pintu surga dibukakan, pintu rizki sibuk aja  dan ampunan Allah diberikan kepada mereka yang bertaqwa yang lulus di bulan Ramadhan.

Nah itulah sedikit tentang gambaran Bulan Ramadhan, Bulan yang sangat dibangga - banggakan dan ditunggu-tunggu oleh orang islam. Walaupun saat ini sudah memasuki Bulan Ramadhan namun  pada tahun ini bulan Ramadhan agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, mengapa demikian ?

Sudah tentu jawabannya dikarenakan adanya virus corona atau sering disebut covid-19 dikatalan 19 karena virus jenis ini muncul di tahun 2019. Dengan adanya Virus Corona ini dimana kita ketahui virus ini sangat mematikan dan mampu menyebar dengan sangat cepat melalui manusia. Dimana kita ketahui manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Disitulah virus ini akan menyebar dengan cepat. Maka dari itu di Indonesia bahkan di seluruh dunia memberlakukan social distancing.

Nah kembali lagi ke Bulan Ramadhan yang berbeda dengan tahun sebelum, memang sangat berbeda hal ini saya rasakan sendiri dikarenakan kita harus melakukan semua aktivitas peribadatan harus dilakukan dirumah baik itu sholat wajib, sholat sunnah tarawih dan sholat sunah lainnya, tadarus alquran semuanya harus dilakukan di rumah. Hal tersebut pada umumnya untuk memutus rantai virus corona.

Walaupun demikian alangkah baiknya jika kita mengikuti arahan dari pemerintah dan MUI Majelis Ulama Indonesia yang mengatakan jika Bulan Ramadhan semua peribadatan dilakukan di rumah. Sebagai rakyat yang baik yang memiliki pimpinan tentunya kita harus mengikuti arahan tersebut sehingga virus corona dapat teratasi dengan memutus mata rantai tersebut.

Janganlah menjadi manusia yang egois, yang semaunya sendiri merasa kuat melawan virus corona. Perlu diketahui sampai saat ini virus corona sudah mempu membuat banyak sekali orang meninggal dunia. Seperti celataan masyarakat yang berkata dokter juga bisa mati apalagi masyarakat biasa yang baru tahu virus corona seumur jagung.

Okeh semoga kita bisa beribadah dengan khusu dirumah kita lawan bersama virus corona dengan perbanyak aktivitas dirumah saja. Semoga bermanfaat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Akibat Wabah Covid-19 Bulan Ramadhan Kali ini Berbeda Dengan Bulan Sebelumnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel