Top Ads

Perkembangan Bisnis Jasa

Perkembangan Bisnis Jasa
Perkembangan Bisnis Jasa
Pada dasarnya sejumlah ahli telah berupaya membuat definisi mengenai jasa, namun hingga sekarang belum ada satu pun yang diterima secara utuh. Zeithhaml dan Bitner ( 1996 ) mencoba merangkum banyak pendapat para ahli tentang definisi jasa 

Semua aktivitas yang outputnya bukanlah produk atau konstruksi fisik, yang secara umum konsumsi dan produksinya dilakukan pada waktu yang sama, dan nilai tambah yang diberikannya dalam bentuk ( seperti kenyamanan, liburan, kecepatan dan kesehatan ) yang secara prinsip adalah intingible bagi pembeli pertamanya.

Lingkungan bisnis jasa saat ini akan menghadirkan sejumlah implikasi penting terhadap perkembangan bisnis jasa ke depan misalnya

1. Akan terjadi inovasi jasa misalnya seperti saat ini dengan munculnya belanja barang melalui internet. Sistem sepeti ini beberapa lampau belum ada, khususnya di Indonesia

2. Makin meningkatnya partisipasi konsumen terhadap jasa, misalnya bahwa konsumen mulai mencari-cari sendiri berita-berita yang dibutuhkan dan tersedia di internet, sehingga peran surat kabar menjadi berkurang

3. Makin meningkatnya kandungan jasa pada barang-barang, misalnya barang konsumsi seperti radio yang pengoperasiannya lebih mudah atau bauran aktivitas di tempat rekreasi
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Perkembangan Bisnis Jasa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel