Top Ads

Pemilihan Teknologi

Pemilihan Teknologi
Pemilihan Teknologi
Pemilihan teknologi untuk berproduksi pada saat ini baik untuk produk barang maupun jasa telah berkembang terus sesuai dengan kemajuan zaman. Hendaknya kemajuan teknologi membawa efisiensi yang tinggi pada proses produksi sekaligus menghasilkan produktivitas yang tinggi pula.

Akan tetapi, selain keuntungan-keuntungan juga terdapat kelemahan-kelemahan atas pekembagan teknologi tersebut misalnya teknologi tersebut belum tentu cocok dengan lingkungan internal perusahaan maupun lingkungan eksternalnya.

Implikasi strategis pengelolaan teknologi yang efektif telah ditunjukkan oleh perusahaan teknologi yang telah berkembang seperti smartphone. Dengan mencadangkan anggaran riset dan pengembangan yang lebih dari rata-rata perusahaan sejenis dalam rangka menghasilkan produk baru dan inovasi proses yang dilakukannya telah menempatkan pada posisi sebagai leader dalam industri smartphone

Berkaitan dengan pemilihan teknologi, biasanya suatu produk tertentu dapat diproses dengan lebih dari satu cara, sehingga teknologi yang dipilihpun perlu ditentukan secara jelas.

Patokan umum yang dapat dipakai misalnya dengan mengetahu seberapa jauh derajat mekanisasi yang diinginkan dan manfaat ekonomi yang diharapkan. Beberapa kriteria lainnya adalah kesesuaian dengan bahan mentah yang dipakai, keberhasilan pemakaian teknologi di tempat lain, kemampuan tenaga kerja dalam pengoperasian teknologi, dan kemampuan antisipasi terhadap teknologi lanjutan.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pemilihan Teknologi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel