Top Ads

Pengertian Lansia

Pengertian Lansia
Pengertian Lansia
Perubahan-perubahan dalam proses " aging " atau penuaan merupakan masa ketika seorang individu berusaha untuk tetap menjalani hidup dengan bahagia melalui berbagai perubahan dalam hidup. Bukan berarti hal ini dikatakan sebagai sebuah " perubahan drastis " atau " kemunduran ".

Secara definisi, seorang individu yang telah melewati usia 45 tahun atau 60 tahun disebut lansia. Akan tetapi, pelabelan ini dirasa kurang tepat. Hal itu cenderung pada asumsi bahwa lansia itu lemah, penuh ketergantungan, minim penghasilan, penyakitan, tidak produktif, dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, ada juga beberapa kriteria positif yang coba dibangun. Akan tetapi, kenyataannya kriteria negatif temtang lansia telah banyak daripada kriteria positif tentang lansia.

Beberapa teori terkait dengan penuaan dikenal dan telah dipaparkan. Sebagian besar menjelaskan temtang perubahan peran fungsional yang berhubungan dengan perubahan fisiologis dan psikososial pada lansia. 

Dalam menghadapi perubahan ini, diperlukan adaptasi atau penuesuaian seorang individu. Penekanan dan fokus intervensi dilakukan dengan melibatkan keluarga sebagai sistem yang sangat memengaruhikehidupan lansia.ikan

Perawat perlu memperhat beberapa aspek dalam membantu seseorang menjalani masa hidupnya dengan sukses yang tidak dinilai dari seberapa banyak aktivitas yang dilakukan, tetapi dilihat dari seberapa puas individu menjalani seluruh proses hidupnya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pengertian Lansia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel