Top Ads

Cerita Islam " Kisah Pengrajin Emas dan Pembuat Kendi "

Cerita Islam " Kisah Pengrajin Emas dan Pembuat Kendi "
Cerita Islam " Kisah Pengrajin Emas dan Pembuat Kendi "

Seorang pengrajin emas selalu menghalalkan segala cara untuk mewujudkan keinginannya. Ia tarkenal rakus dan sombong. Sebaliknya, tetangganya yang seorang pembuat kendi dikenal pekerja keras, jujur, dan suka menolong orang lain.

Pada suatu hari, ada seorang pencuri dikejar-kejar oleh petugas keamanan pasar. Si pengrajin emas mengatur siasat untuk menjatuhkan si pembuat kendi.

" Pencurinya di rumah si pembuat kendi, " katanya kepada petugas keamanan.

Petugas tersebut langsung memasuki rumah si pembuat kendi. Namun, mereka tidak menemukan pencurunya. " Di mana pencurinya ?" tanya petugas keamanan.

" Aku tidak menyembunyikannya di dalam rumahku," kata si pembuat kendi

" Aku tadi melihat pencurinya masuk ke rumah itu," kata si pengrajin emas. Ia mencoba meyakinkan petugas keamanan. Ia berbohong

Petugas keamanan langsung percaya begitu saja. Si pembuat kendi dimasukkan ke penjara tanpa adanya bukti.

Setelah si pembuat kendi beberapa hari di penjara, si pencuri tertangkap di daerah lain. 

Akhirnya, si pembuat kendi dibebaskan. Masyarakat pun semakin kagum dengan si pembuat kendi. Pengrajin emas semakin dijauhi karena ia suka menghasut orang lain.


Nah sahabat semua jadi janganlah kita berbuat hasud atau dengki karna itu merupakan perbuatan yang tidak disukai oleh Allah, seperti yang di tuliskan dalam sebuah hadis riwayat Abu Dawud yang berbunya " Jauhilah hasud ( dengki ) karena dengki dapat menghabiskan kebaikan sebagaimana api melumat kayu bakar " ( HR. Abu Dawud )

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

1 Response to "Cerita Islam " Kisah Pengrajin Emas dan Pembuat Kendi ""

kachinazagami said...

1X2T-Ti Iron blocks | Titanium Arboretum - Titanium Arts
In this case, the design is an outline of titanium necklace mens a wall. In this titanium earrings design, you can make the titanium sheet shape of a wall as a 2-foot height with the aid graphite titanium babyliss pro of ti89 titanium calculator

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel