Top Ads

Jabatan Guru Memerlukan Keahlian Khusus

Jabatan Guru Memerlukan Keahlian Khusus
Jabatan Guru Memerlukan Keahlian Khusus

Jabatan guru dikenal sebagai suatu pekerjaan profesional, artinya jabatan ini memerlukan suatu keahlian khusus. Sebagaimana orang menilai bahwa dokter, insinyur, ahli hukum, dan sebagainya sebagai profesi tersendiri maka guru pun adalah suatu profesi tersendiri.

Pekerjaan guru tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang tanpa memiliki keahlian sebagai guru. Banyak orang yang pandai berbicara tertentu, namun orang demikian belum dapat disebut sebagai seorang guru. 

Ada perbedaan yang prinsipil antara guru yang profesional dengan guru yang bukan profesional. Misalnya seorang petani sayur - sayuran, yang bukan profesional tidak akan mengerti bagaimana cara menanam sayur - sayuran secara baik, bagaimana menggunakan pupuk dan tidak mengetahui bagaimana memelihara tanaman itu agar tumbuh dengan subur. 

Sebaliknya seorang petani sayuran yang profesional dia mengetahui dengan jelas tentang masalah penanaman sayur sayuran itu, sehingga hasil kebun sayurannya akan lebih baik daripada petani yang pertama.

Demikian pula halnya seorang guru profesional, oleh karena dia menguasai betul tentang seluk beluk pendidikan dan pengajaran serta ilmu-ilmu lainnya. Tambahan lagi dia telah mendapatkan pendidikan khusus untuk menjadi guru dan memiliki keahlian khusus yang diperlukan untuk jenis pekerjaan ini maka sangat dipastikan bahwa hasil usahanya akan lebih baik.

Syarat  Syarat Menjadi Guru

1. Harus memiliki bakat sebagai guru 
2. Harus memiliki keahlian sebagai guru 
3. Memiliki kepribadian yang baik dan terintegrasi 
4. Memiliki mental yang sehat 
5. Berbadan sehat 
6. Memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas
7. Guru adalah manusia berjiwa pancasila 
8. Guru adalah seorang warga negara yang baik 
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Jabatan Guru Memerlukan Keahlian Khusus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel