Top Ads

4 Fungsi Terpenting dalam Fungsi Produksi dan Operasi

Sampai jumpa kembali pembaca manajemenmentor.blogspot.com, alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang empat  fungsi terpenting dalam fungsi produksi dan operasi, langsung saja empat fungsi terpenting tersebut yaitu

1) Proses Produksi atau Operasi

Proses produksi dan operasi merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan peralatan, sehingga masukan atau inputs dapat diolah menjadi keluaran yang berupa barang atau jasa, yang akhirnya dapat dijual kepada pelanggan untuk memungkinkan perusahaan memperoleh hasil keuntungan yang diharapkan. Proses produksi dan operasi yang dilakukan terkait dalam satu sistem, sehingga pengolahan atau pentrasformasian dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan yang dimiliki.

2) Jasa-jasa Penunjang Pelayanan Produksi

Jasa-jasa penunjang pelayanan produksi meliputi pengetahuan dan teknologi yang dibutuhkan untuk digunakan dan diorganisir serta dikomunikasikan agar proses produksi dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Jasa-jasa pelayanan ini dibutuhkan agar proses produksi dan teknologi dapat dilakukan untuk pengolahan bahan baku menjadi produk akhir berupa barang jadi atau jasa yang disampaikan kepada pemakai atau konsumen.

3) Perencanaan

Perencanaan berfungsi agar kegiatan produksi dan operasi yang akan dilakukan dapat terarah bagi pencapaian tujuan produksi dan operasi, serta fungsi produksi dapat terlaksana secara efisien.

4) Pengendalian dan Pengawasan

Pengendalian dan pengawasan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjamin agar kegiatan produksi dan operasi yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah direncanakan, dan apabila terjadi penyimpangan maka penyimpangan tersebut dapat dikoreksi , sehingga apa yang diharapkan dapat tercapat.

Nah teman-teman itu tadi di atas merupakan 4 Fungsi Terpenting dalam Fungsi Produksi dan Operasi, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk sering mampir di website ini.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "4 Fungsi Terpenting dalam Fungsi Produksi dan Operasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel