Top Ads

Manajemen Waktu Yang Efektif Sebagai Seorang Muslim

MANAJEMEN. berbicara tentang manajemen rasanya tak akan ada habis nya. Apa lagi di blog manajemenmentor yang membahas berbagai macam tentang manajemen. Dan pada kesempatan ini saya akan menulis tentang manajemen waktu yang efektif sebagai seorang muslim.


Seperti telah kita ketahui sebagai seorang muslim tentunya kita memiliki berbagai macam kegiatan baik itu kegiatan sehari-hari di rumah, kegiatan di pekerjaan, kegiatan di sokolah bagi pelajaran, kegiatan lainnya,dan yang tak dilupakan kegiatan yang berhubungan dengan sang pencipta. Semua kegiatan tersebut tentunya menyita waktu. Dan bagaimana cara kita agar dapat menyikapi waktu dengan banyaknya aktivitas tersebut. Ini berarti kita harus bisa memanajemen waktu kita seefektif mungkin sehingga antara kegiatan satu dengan kegiatan lainnya terpenuhi, dan antara dunia dan akherat pun terpenuhi juga.


Manajemen waktu yang efektif sebagai seorang muslim ? 

Manajemen waktu itu sangat penting, karena kita tahu setiap muslis pasti memiliki tujuan hidup yakni menginginkan masuk surga. Hal ini tentunya kita harus ekstra dalan memanajemen waktu. Bagaimana cara nya

Pertama, Aturlah jadwal kegiatan kita sehari-hari

Mengatur jadwal sangat penting, dengan mengatur waktu tentunya kita akan selalu mengangat jadwal yang telah kita buat. Jika sudah terbiasa dengan jadwal yang kita buat, kita akan lebih ingat seakan kita telah memiliki alarm di dalam otak kita untuk mengerjakan apa yang telah kita tulis. Contoh bangun pagi jm 03.00 sholat tahajud, pukul 04.45 Sholat subuh berjamaah, pukul 06.15 Sekolah/bekerja dan seterusnya anda jadwal.

Kedua seteleh membuat jadwal sedetail mungkin sampai imbang antara urusan dunia dan urusan akhirat, selanjutnya yang kedua kita laksanakan jadwal yang kita buat secara continue atau terus-menerus, insya Allah manajemen waktu kita akan teratur.

Semoga Bermanfaat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Manajemen Waktu Yang Efektif Sebagai Seorang Muslim"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel