Top Ads

Strategi Pembelajaran Index Card Match Cocok Untuk Pembelajaran Aktif

Strategi pembelajaran index card match salah satu pembelajaran aktif yang sangat populer atau yang sering di gunakan guru dalam pembelajaran. Strategi ini sering digunakan oleh para guru karena memang menggunakan strategi ini sangatlah mudah dan media yang digunakan untuk menunjang suksesnya menggunakan strategi ini dapat dikatakan sangat sederhana. Kita hanya menyiapkan beberapa potongan kertas saja.

Banyak guru-guru yang telah menggunakan strategi ini namun berbeda dengan para mahasiswa calon guru yang belum mengrtahui bagaimana cara menggunakan strategi ini. Berikut beberapa langkah dalam menggunakan strategi index card match.

1. Menyaipkan beberapa kartu sesuai dengan jumlah materi pelajaran pada saat itu

2. Pada kartu index terpisah, tuluslah pertanyaan tentang apa pun yang diajarkan dalam kelas. Buatlah kartu pertanyaan sesuai dengan jumlah siswa

3. Pada kartu terpisah, tulislah jawaban bagi setiap pertanyaan-pertanyaan tersebut

4. Gabungkan dua lembar kartu dan kocok beberapa kali sampai benar-benar acak.

5. Berikan satu kartu pada setiap siswa. Jelaskan jika ini merupakan latihan permainan. Sebagian memegang pertanyaan dan sebagian lain memegang jawaban.

6. Perintahkan siswa menemukan kartu permainannya. Ketika permainan dibentuk, perintahkan siswa yang bermain untuk mencari tempat duduk bersama.

7. Selamat mencoba


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Strategi Pembelajaran Index Card Match Cocok Untuk Pembelajaran Aktif"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel