Top Ads

3 Wasiat Rasulullah SAW Untuk Abu Hurairah

Sahabat manajemen islam, alhamdulillah pada kesempatan kali ini masih bisa memberikan sedikit ilmu untuk mempertebal keimanan kita.

Para sahabat manajemen islam tentunya sudah mendengar seorang ahli hadits terkenal Abu Hurairah ra. Banyak hadis-hadis beliau yang selalu menjadi rujukan para ulama untuk menyampaikan kajiannya tentang islam.

Abu Hurairah selalu menganggap jika Rasulullahlah kekasihnya. Karena itu Abu Hurairah pernah diwasiatkan oleh Rasulullah SAW dengan tiga hal yaitu

1) Berpuasa setiap tiga hari di setiap bulan
2) Shalat dua rakaat duha
3) Shalat witir sebelum tidur

Dari tiga hal tersebut sebenarnya terdapat pernyataan jika tiga hal tersebut benar-benar berasal hadist yang shohih. Seperti H.R Bukhari Dari Abu Hurairah dia berkata " Kekasihku Nabu SAW mewasiatkan tiga perkara kepadaku, yaitu berpuasa tiga hari setiap bulan, Shalat dua rakaat duha, dan Shalat witir sebelum tidur ".

Mengenai puasa tiga hari setiap bulan yakni pada tanggal 13,14,15 bulan qomariah, kemudian sholat duha seperti biasa mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 dan shalat witir sebelum tidur bisa juga sesudah tidur sehabis shalat tahajjud.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "3 Wasiat Rasulullah SAW Untuk Abu Hurairah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel