Top Ads

Cara Mengobati Penyakit Cegukan Paling Efektif

Cegukan merupakan salah satu penyakit yang tak terduga datangnya. Penyakit ini biasanya datang ketika kita makan terlalu cepat, makan terlalu banyak , terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dan bersoda. Cegukan ini sendiri diakibatkan adanya kontraksi pada otot diafragma yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak disadari, kemudian ketika kontraksi tersebut terjadi, pita suara menutup hingga menimbulkan sudara cegukan.

Dari beberapa penelitian pun terkait penyakit cegukan ini, memang penyakit ini belum diketahui secara langsung tentang penyebabnya. Hanya saja kebanyakan dari masyarakat kita jika cegukan terjadi diakibatkan karena makan yang terlalu banyak dan kita lupa untuk menum, akibatnya makanan akan menumpuk dan terjadilah cegukan. Jika demikian pencegahan dari penyakit ini sebenarnya cukup mudah yaitu kita harus menghindari makan dan  minum terlalu banyak dan cepat.

Cara Mengobati Penyakit Cegukan

Sebanarnya jika kita terkena penyakit cegukan untuk mengobatinya sangatlah mudah kita dapat melakukan dengan beberapa cara diantaranya kita menahan hafas beberapa detik kemudian hal tersebut kita ulangi 3 kali atau 4 kali, jika cara tersebut tidak berhasil kita dapat meminum air putih seperti biasa kita minum air. Jika cara meminum air pun tidak berhasil juga kita dapat melakukan dengan mengageti orang tersebut dengan berpura-pura motornya hilang, jika demikian pikiran orang tersebut akan fokus pada motornya yang hilang dengan begitu secara tidak sadar cegukan pun akan hilang.

Namun jika cara di atas pun belum berhasil dan jika cegukan telah terjadi selama berjam-jam makan kita dapat pergi ke Dokter atau pergi ke apotik untuk meminta obat menghilangkan penyakit cegukan. Perlu di ingat juga jika membeli obat pun sebaiknya kita harus dilengkapi resep dokter.

Dan jika dengan meminum obat pun belum berhasil juga sebaiknya anda melakukan operasi saraf frenikus, dengan melakukan operasi ini dapat menjadi senjata terakhir kita untuk mengakhiri penyakit cegukan yang kita derita.

Penyakit cegukan ini memang penyakit yang tidak terlalu bahaya namun jika penyakit ini terus-terusan terjadi pada kita, tentunya kita akan merasa risih dan kesal akibat cegukan yang tidak ada habisnya. Demikian semoga bermanfaat.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Cegukan Paling Efektif"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel