Top Ads

Pengertian Prinsip Akutansi

Prinsip Akutansi
Prinsip Akutansi
Prinsip akutansi merupakan dalih atau dikirim untuk mengawasi suatu sistem atau aktivitas tertentu yang telah diterima kebenarannya. Akan tetapi prinsip akutansi bukan kebenaran yang Maliki dalam bidang akutansi, karena pada hakekatnya akutansi selalu berkembang dan selalu berubah sesuai dengan perkembangan dan perubahan nilai-nilai yang terjadi di masyarakat. 

Prinsip akutansi dapat bersifat tertulis maupun tidak tertulis sebagai akurat yang timbul dari pengalaman yang dapat digunakan sebagai pedoman dalam menyajikan informasi keuangan.


Dalam prinsip akutansi dalam kondisi yang selalu berubah, mengingat akutansi tidak membuat diskriminasi dengan menyelenggarakan aktivitas-aktivitas yang secara khusus diarahkan untuk memenuhi pihak tertentu, akan tetapi informasi yang disajikan adalah relavan dengan kepentingan dan memuaskan berbagai pihak yang menggunakannya. Bila informasi yang disajikan tidak memenuhi kepuasan berbagai pihak berarti laporan keuangan tersebut sebagai media penyampaian informasi telah gagal.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pengertian Prinsip Akutansi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel