Pengertian Evaluasi Pekerjaan
Pengertian Evaluasi Pekerjaan |
Evaluasi pekerjaan ( job evaluation ) yaitu menilai berat atau ringan, mudah atau sukar, besar atau kecil resiko pekerjaan dan memberikan nama, ranking ( peringkat ),serta harga atau gaji suatu jabatan.
Jika pekerjaan berat, sukar, besar resiko, dan ranking jabatan semakin tinggi maka harga atau gaji semakin besar, tetapi sebaliknya apabila pekerjaan mudah,ringan, resiko kecil, tanggung jawab kecil, dan rangking jabatan rendah maka harga atau gaji jabatannya kecil.
Pemberian nama jabatan yang tepat memberikan kebanggaan dan status bagi pejabat tersebut. Karena ego manusia yang selalu mengharapkan status. Contohnya orang lain lebih senang dikatakan Manajer dari pada kepala bagian walaupun ranking jabatannya sama
Nah teman-teman sahabat manajemenmentor diatas merupakan pengertian dari Pengertian Evaluasi pekerjaan. Semoga bermanfaat
0 Response to "Pengertian Evaluasi Pekerjaan"
Post a Comment