Top Ads

Pengertian Evaluasi Pekerjaan

Pengertian Evaluasi Pekerjaan
Pengertian Evaluasi Pekerjaan
Evaluasi pekerjaan ( job evaluation ) yaitu menilai berat atau ringan, mudah atau sukar, besar atau kecil resiko pekerjaan dan memberikan nama, ranking ( peringkat ),serta harga  atau gaji suatu jabatan.

Jika pekerjaan berat, sukar, besar resiko, dan ranking jabatan semakin tinggi maka harga atau gaji semakin besar, tetapi sebaliknya apabila pekerjaan mudah,ringan, resiko kecil, tanggung jawab kecil, dan rangking jabatan rendah maka harga atau gaji jabatannya kecil.

Pemberian nama jabatan yang tepat memberikan kebanggaan dan status bagi pejabat tersebut. Karena ego manusia yang selalu mengharapkan status. Contohnya orang lain lebih senang dikatakan Manajer dari pada kepala bagian walaupun ranking jabatannya sama

Nah teman-teman sahabat manajemenmentor diatas merupakan pengertian dari Pengertian Evaluasi pekerjaan. Semoga bermanfaat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pengertian Evaluasi Pekerjaan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel