57 Lingkup Penelitian Dalam Bidang Bisnis
Uma Sekaran ( 1994 ) mengemukakan bahwa ruang lingkup penelitian bisnis meliputi accounting, finance, manajemen, dan marketing. Namun secara operasional, lingkup penelitian dalam bidang bisnis meliputi
1. Studi kelayakan bisnis
2. Penelitian tentang bahan baku
3. Pengembangan organisasi usaha
4. Sistem produksi, prosedur dan metode kerja serta pengendalian mutu barang dan jasa
5. Studi tentang alat-alat produksi
6. Sistem pergudangan
7. Perilaku karyawan seperti penampilan kerja, kehadiran dan kemangkiran
8. Sikap kerja seperti kepuasan kerja, loyalitas dan komitmen terhadap organisasi
9. Kinerja supervisor, gaya kepemimpinan manajer, dan sistem penilaian kerja
10. Situasi sosial yang dapat mempengaruhi pembuatan keputusan manajer atau pemimpin
11. Validitas sistem penilaian penampilan kerja
12. Manajemen pengembangan sumber daya manusia dan strategi organisasi
13. Evaluasi dan pusat pusat pelatihan
14. Dinamika kinerja karyawan dalam organisasi
15. Strategi perumusan kebijakan dan implementasinya
16. Jam kerja, perbaikan strategi organisasi secara berkelanjutan dan efisiensi produksi
17. Tingkat penjualan, persaingan pasar, keuntungan, pertumbuhan, dan efektivitas
18. Saluran distribusi, efektivitas periklanan, dan efektivitas berbagai strategi pemasaran
19. Inovasi produksi, umur barang, dan loyalitas cabang-cabang
20. Pengaduan konsumen
21. Analisis lokasi
22. Image terhadap berbagai logo, kemasan barang
23. Studi kelayakan pasar dan pengujian pasar
24. Pengembangan produk baru, modifikasi, dan produk andalan
25. Studi tentang profil dan dinamika konsumen
26. Biaya modal, kebijakan dividen, dan investasi
27. Portofolio invesment, pricing model, future options
28. Risk assessment, exchange rate fluctuations, and foreign investment
29. Tax implication of reorganization of firm or acquisition of companies
30. Qualified pension plans and cafetaria type of benefit for employees
31. Deferred compensation plans
32. Adding practice
33. Jaringan yang efektif sistem informasi manajemen
34. Penggunaan konsultan dalam pembuatan keputusan
35. Model sistem informasi eksekutif
36. Penggunaan model matematika untuk menghitung efektivitas organisasi
37. Penggunaan teknologi manufaktur tinggi dan sistemnya
38. Pembangunan berbagai jalur karir karyawan
39. Kreativitas manajemen dan ketenagakerjaan
40. Perbedaan budaya dan dinamika dalam manajemen multinasional
41. Model-model pola kerja, job sharing, flexitime, flexiplace, and part time
42. Dinamika sosial dan efektivitas kinerja
43. Downsizing
44. Manajemen partisipasi dan efektivitas kinerja
45. Perbedaan gender dalam gaya kepemimpinan
46. Pengembangan instrumen untuk mengukur kinerja pegawai pria dan wanita
47. Masalah polusi dan kesehatan kerja
48. Sistem pembayaran gaji karyawan
49. Model kerjasama dengan lembaga pemerintah dan lembaga lain
50. Kebijakan pemerintah dan dampaknya terhadap persaingan bisnis
51. Potensi tenaga kerja berdasarkan asas daerah
52. Potensi pasar
53. Nilai-nilai budaya bisnis antar suku
54. Profil pelaku bisnis yang sukses
55. Pejabat yang berbisnis
56. Peranan lembaga konsumen
57. Pengaruh kondisi politik, ekonomi, teknologi dan sosial terhadap peluang bisnis.
0 Response to "57 Lingkup Penelitian Dalam Bidang Bisnis"
Post a Comment