Top Ads

Pengertian Manajemen Usaha

Manajemen berasal dari kata manage yang artinya mengatur,mengurus atau mengelola. Selain itu manajemen juga dapat diartikan sebagai suatu proses, manajemen sebagai kolektivitas orang - orang yang melakukan aktivitas manajemen, dan manajemen sebagai suatu seni dan sebagai suatu ilmu pengetahuan.

Sedangkan menurut George Robert Terry manajemen yaitu pencapaian tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu dengan menggunakan kegiatan orang lain yang terdiri dari tindakan - tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian.

Sementara tujuan manajemen adalah pertama untuk mencapai keteraturan, kelancaran, dan kesinambungan usaha untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya dan yang kedua untuk mencapai efisiensi maksudnya suatu perbandingan terbaik antara input dan output.

Untuk itu pada dasarnya setiap perusahaan memiliki tujuan yang ingin dicapai. Untuk mencapai tujuan perusahaan adalah manajemen. Manajemen dan organisasi tidak dapat dipisahkan satu sama lain, manajemen bagian dari organisasi dan sebaliknya organisasi bagian dari manajemen. Dengan begitu manajemen ada dimana-mana karena secara mendasar semua organisasi mempunyai orang yang bertanggungjawab terhadap organisasi agar tujuan organisasi tercapai.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pengertian Manajemen Usaha"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel