Top Ads

Pentingnya Disiplin Waktu Bagi Kehidupan Kita

Islam sangat menekankan akan pentingnya waktu. Waktu akan menguntungkan kita bila kita dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Orang yang menyia-nyiakan waktu adalah orang yang rugi, dan tinggal menyesal yang tidak ada gunanya. Waktu terus berjalan dan tidak pernah dapat diulang sedikit pun. Allah telah bersumpah demi waktu, seperti dalam QS. Al-Asr ayat 1-3
Pentingnya Disiplin Waktu Bagi Kehidupan Kita
Pentingnya Disiplin Waktu Bagi Kehidupan Kita

Artinya

1. Demi waktu 
2. Sesungguhnya manusia dalam kerugian 
3. Kecuali orang - orang yang beriman dan beramal soleh, serta berwasiat dengan kebenaran dan berwasiat berwasiat dengan kesabaran

Disiplin waktu perlu kita biasakan sejak kecil baik itu yang berkaitan dengan ibadah maupun kegiatan sehari-hari. Seorang yang dapat melaksanakan shalat dan belajar dengan tepat waktu maka ia akan merasa tenang karena tidak ada beban dalam dirinya dan insyallah hasil belajarnya akan baik. 

Ada pepatah arab yang berbunyi yakni " Waktu itu ibarat pedang "

Maksudnya yaitu orang yang dapat menggunakan pedang ( waktu ) dengan baik akan mendapatkan keuntungan seperti untuk memotong kayu, menyembelih hewan, membuat alat - alat bangunan dan sebagainya. Sebaliknya jika pedang ( waktu ) tidak dapat dimanfaatkan dengan baik, maka akan melukai dirinya dan membunuh kita sendiri.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pentingnya Disiplin Waktu Bagi Kehidupan Kita"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel