Top Ads

Berkurangnya Daya Saing

Berkurangnya Daya Saing
Berkurangnya Daya Saing
Hendaknya perusahaan memproduksi barang atau jasa yang aman agar terhindar dari risiko ditinggalkan oleh pasar potensialnya. Barang atau jasa yang aman pun jika tidak diminati konsumen, sulit didapat di pasar, kualitas barang dianggap rendah, desain produk tidak sesuai selara akan melemahnya daya saing produk di pasar.

Oleh karena itu, manajemen harus selalu meneliti kinerja perusahaan baik dari aspek SDM, produksi, pemasaran, dan keunggulan. Salah satu sitem yang dapat digunakan dalam rangka pengendalian kualitas produk adalah Sistem Manajemen Kualitas.

Usaha-usaha meminimalkan risiko produk hendaknya perlu dilandasi dengan pengertian atau pemahaman bagian utama sistem produksi. 

Pada intinya, keberhasilan barang di pasar sampai konsumsi oleh konsumennya tergantung pada berapa besar permintaan pasar akan produk tersebut yang dapat diukur dari kepuasan konsumen.

Kepuasan konsumen merupakan hasil dari kualitas produk melalui fungsi dan bentuknya. Kualitas ditentukan oleh cara pemrosesan yang terkontrol. Proses tersebut melibatkan banyak variabel. Proses disusun ke dalam fungsi pemasaran, rancangan dan pembelian dimana fungsi-fungsi ini hendaknya dapat bekerja sama dengan baik.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Berkurangnya Daya Saing"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel