Top Ads

Peluang dan Tantangan dalam Era Deregulasi

Kebijakan deregulasi menimbulkan tantangan dan peluang dalam dunia usaha. Tantangan yang ditimbulkan adalah pesaingan yang begitu ketat, sehingga perusahaan tidak efisien akan menghadapi kesulitan pertumbuhan atau mempertahankan kehidupannya. Dengan adanya deregulasi, telah dihilangkan atau dikurangi adanya kemudahan-kemudahan atau proteksi yang menimbulkan terjandinya ekonomi tinggi atau inefisiensi

Deregulasi juga menimbulkan peluang, karena dihilangkannya proses administrasi  dan pungutan-pungutan yang terkait dengannya, maka biaya produksi dan operasi dapat lebih rendah, sehingga memperkuat daya saing perusahaan. Di samping itu dengan kebijakan deregulasi dimungkinkannya para pengusaha untuk mendapatkan sumber-sumber dana murah baik dari "go publik" maupun dari perbankan serta partner atau mitra usaha dari luar negeri maupun dari dalam negeri.

Peluang dan tantangan ini harus menjadi pusat perhatian perusahaan serta faktor yang harus dipertimbangkan dan menjadi dasar dalam pengambilan keputusan agar perusahaan dapat tetap langgeng dan tumbuh serta berkembang.

Baca Juga
1) 5 Ruang Lingkup Manajemen Produksi dan Operasi
2) Pengertian Produksi dan Operasi Jilid I
3) Manajemen Strategis dalam Perusahaan
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Peluang dan Tantangan dalam Era Deregulasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel