Top Ads

Pengertian Proses Produksi

Sebelum membahas mengenai pengertian proses produksi mungkin sebaiknya terlebih dahulu kita mengetahui arti dari proses. Sementara yang dimaksud dengan proses yaitu cara, metode dan teknik bagaimana sesungguhnya sumber-sumber ( tenaga kerja, mesin, bahan dan dana ) yang ada diubah untuk memperoleh suatu hasil. Sedangkan produksi yaitu kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa.

Dari uraian di atas maka dapat ditarik kesimpulan mengenai pengertian prose produksi. Proses produksi yaitu cara , metode, teknik untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa dengan menggunakan sumber-sumber ( tenaga kerja, mesin, bahan dan dana ) yang ada.

Seperti telah kita ketahui bahwa cara, metode dan teknik menghasilkan produk cukup banyak, maka proses produksi dalam hal ini sangat banyak mcamnya. Walaupun jenis prose produksi ini sangat banyak, tetapi secara ekstern dapat dibedakan menjadi dua yaitu proses produksi yang terus-menerus dan proses produksi yang terputus-putus. Jenis proses produksi ini mungkan akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Pengertian Proses Produksi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel