Top Ads

Awas Disentri Mengintai, Begini Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Terkena Disentri

Awas Disentri Mengintai, Begini Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Terkena Disentri
Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Terkena Disentri
Disentri merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan pada usus atau sistem pencernaan akibat infeksi bakteri, yang ditandai dengan gejala buang air besar yang encer, disertai darah dan lendir. Berdasarkan penyebabnya, disentri terbagi menjadi 2 jenis, yaitu disentri basiler dan amoeba. Disentri basiler merupakan disentri yang disebabkan oleh infeksi bakteri jenis shigella. Bakteri ini merupakan jenis bakteri penyebab disentri yang paling sering menyerang bayi dan anak-anak. Sementara itu, disentri amoeba merupakan disentri yang disebabkan oleh infeksi amoeba atau parasit bersel satu.

Pada umumnya disentri biasanya membutuhkan waktu sekitar 5-7 hari hingga benar-benar sembuh. Sementara gejalanya biasanya akan mulai muncul sekitar 1 hingga 2 hari setelah terinfeksi bakteri.

Berikut beberapa hal yang perlu di lakukan ketika mengalami disentri

1. Perbanyak Asupan Cairan

Cairan sangat penting bagi orang yang sedang terkena disentri. Hal ini disebabkan karena ketika seseorang mengalami disentri tentu mereka akan sering mengalami buang air besar encer dan teradang diikuti dengan mual, hal tersebut tentunya tubuh akan banyak kehilangan cairan. Untuk itu ketika mengalami disentri kita harus perbanyak minum sehingga tubuh tikan akan mengalami lemas.

2. Makan Makanan yang halus

Disentri merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya peradangan pada usus atau sistem pencernaan, untuk itu ketika mengalami disentri alangkah baiknya kita makan makanan yang halus sehingga usus akan menrasa nyaman ketika mencerna makanan

3. Perbanyak Istirahat

Tidur merupakan istirahat yang paling baik, dari istilah tersebut tentunya ketika sedang mengalami disentri alangkah baiknya tidak perlu melakukan banyak aktivitas, dan istirahatlah dengan baik, sehingga tubuh akan merasakan secara sedikit demi sedikit akan mengalami vit kembali.

4. Jaga Kebersihan 

Menjaga kebersihan merupakan hal yang terbaik untuk mencegah atau mengobati penyakit disentri pasalnya jika kita selalu menjaga kebersihan tentunya hidup kita akan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri mauun virus. Toh ada suatu hadis mengatakan kebersihan sebagian dari iman, jadi apa salahnya kita melakukan hidup bersih

5. Semoga bermanfaat
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Awas Disentri Mengintai, Begini Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Terkena Disentri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel