Top Ads

Hukuman Dosa Dusta Di Akhirat " Mengerikan "

Hukuman Dosa Dusta  Di Akhirat " Mengerikan "
Hukuman Dosa Dusta  Di Akhirat " Mengerikan "
Dusta atau berkata bohong, merupakan sesuatu hal yang tidak baik dan dilarang oleh agama. Selain berbagai keburukan di dunia, maka orang yang berdusta juga diancam dengan berbagai siksaan di akhirat. Nabi SAW mengisahkan kepada para sahabat tentang mimpi yang beliau alami, dan mimpi nabi adalah haq. Beliau mengisahkan bahwa Beliau Nabi SAW didatangi oleh dua orang laki-laki yang membawanya melihat berbagai siksaan yang dialami oleh orang-orang yang berbuat dosa. Beliau bersabsa 

" Kedua laki-laki itu berkata : " Ayo berangkat, ayo berangkat!". Kemudian kami berangkat, lalu kami mendatangi seorang laki-laki yang berbaring  telentang. Dan ada laki-laki lain yang sedang berdiri didekatnya  membawa gancu  besi. Lalu laki-laki itu mendatangi satu sisi wajahnya lalu merobek ujung  mulutnya sampai ke tengkuknya, dan merobek hidungnya sampai ke tengkuknya, dan merobek matanya sampai ke tengkuknya ".

Kemudian dua orang laki-laki itu  menjelaskan kepada  Nabi  SAW tentang orang yang mendapatkan siksaan  di atas :

Adapun laki-laki yang  engkau datangi , ujung  mulutnya disobek sampai ke tengkuknya, dan hidungnya dirobek sampai ke tengkuknya dan matanya dirobek sampai ke tengkuknya dia adalah orang yang keluar dari rumahnya, lalu dia berdusta dengan  kedustaan yang mencapai segala  penjuru.

Setelah  kita  memahami bahaya dusta sebagaimana di atas, maka  kita  harus  berusaha selalu  jujur  dan menjauhi kedustaan dengan semua jenisnya. Semoga Allah menjauhkan kita  dari  seluruh kemaksiatan dan mmembimbing kita  dalam perkara yang Dia ridhoi dan cintai, sesungguhnya Allah Maha Pemurah lagi Maha Mulia.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Hukuman Dosa Dusta Di Akhirat " Mengerikan ""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel