Top Ads

Cerita Anak " Balas Budi Seekor Anak Burung "

Cerita Anak " Balas Budi Seekor Anak Burung "
Cerita Anak " Balas Budi Seekor Anak Burung "
Dahulu, ada seekor burung yang tidak bisa terbang. Tidak ada satu burung pun yang mau berteman dengannya. Dia merasa kesepian.

Suatu hari, dia menemukan sebuah telur di jalan

“ Telur siapakah ini ? Ah, aku akan mengeraminya saja. Nanti kalau telur ini menetas, aku akan memiliki teman,” pikir si burung

Burung itu mengerami telur temuannya. Siang dan malam dia jaga dengan kasih sayang.

Sampai akhirnya, telur itu pun menetas. Ternyata yang lahir adalah anak elang

Induk burung merawat dan member makan anak elang. Anak elang tumbuh menjadi elang yang sehat dan kuat

Akhirnya, tiba waktunya anak elang ingin belajar terbang.

“ Ibu ajari aku bagaimana caranya terbang,” kata anak elang

“ Maafkan ibu, Nak. Ibu tidak tahu caranya. Ibu sendiri juga tidak bisa terbang,” jawab induk burung

Anak elang tidak menyerah. Dia mencoba belajar terbang sendiri. Semakin hari dia semakin pandai terbang.

Induk burung merasa sedih melihat anak elang bisa terbang. “ Sebentar lagi anakku akan terbang meninggalkanku. Aku akan kesepian lagi.” pikir induk burung

Anak elang merasa kasihan melihat ibunya sedih. “ Seandainya tidak ada ibu yang merawatku selama ini, tentu aku tidak bisa tumbuh sehat dan besar seperti sekarang,” pikir anak elang

“ Ibu aku berjanji tidak akan terbang jauh meninggalkan ibu. Aku akan terus di sini menemani ibu,” kata anak elang

Induk burung pun tersenyum bahagia. Kini induk burung tidak akan kesepian lagi


Pesan moral yang dapat di ambil dari cerita di atas yaitu sayangilah orangtua yang sudah merawat kita sejak kecil. tanpa mereka, kita tidak akan tumbuh besar seperti sekarang



(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Cerita Anak " Balas Budi Seekor Anak Burung ""

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel