Top Ads

Waktu Pembayaran Kompensasi Yang Perlu Diperhatikan

Waktu Pembayaran Kompensasi
Kompensasi
Kompensasi merupakan pengeluaran dan biaya bagi perusahaan. Perusahaan mmengharapkan agar kompensasi yang dibayarkan memperoleh imbalan prestasi kerja yang lebih besar dari karyawan. Nilai pprestasi kerja karyawan harus lebih besar dari kompensasi yang dibayar perusahaan, supaya perusahaan mendapatkan laba dan kontinuitas perusahaan terjamin.

Kompensasi harus dibayar tepat pada waktunya, jangan sampai terjadi penundaan, supaya kepercayaan kkaryawan terhadap bonafiditas perusahaan semakin besar, ketenangan dan konsentrasi kerja akan lebih baik. Jika pembayaran tidak  tepat pada waktunya akan mengakibatkan disiplin, moral, gairah kerja karyawan menurun, bahkan turnover karyawan semakin besar. 

Pengusaha harus memahami balas jasa akan dipergunakan karyawan bbeserta keluarganya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya, dimana kebutuhan itu tidak dapat ditunda, misalnya makan. Kebijaksanaan waktu pembayaran kompensasi hendaknya berpedoman daripada menunda  lebih baik mempercepat dan menetapkan waktu yang paling tepat.

Misalnya gaji dibayar setiap tanggal satu, jika pada tanggal satu jatuh pada hari libur sebaiknya gaji dibayarkan pada hari sebelumnya ( dipercepat ). Pemberian upah insentif dan kesejahteraan hendaknya ditetapkan waktunya yang paling tepat. Contohnya pada tahun ajaran baru supaya pemberian tersebut mempunyai dampak yang positif

Jadi dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa waktu pembayaran kompensasi yang tepat akan memberikan dampak positif bagi karyawan dan perusahaan bersangkutan. Jadi kebijaksanaan kompensasi harus diprogram dengan baik dan diinformasikan secara jelas kepada karyawan ssupaya bermanfaat kepada semua pihak
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Waktu Pembayaran Kompensasi Yang Perlu Diperhatikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel