Top Ads

Kebijakan Promosi

Pemasaran tidak hanya membicarakan produk, harga pokok, dan mendistribusikan produk, tetapi juga mengkomunikasikan produk ini kepada masyarakat agar produk itu dikenal dan ujung-ujungnya dibeli. 

Untuk mengkomunikasikan produk perlu disusun suatu strategi yang sering disebut dengan strategi Buaran Promosi yang terdiri 4 komponen utama yaitu 

1. Periklanan 

Periklanan merupakan tiap - tiap bentuk penyajian dan promosi bukan pribadi yang dibayar, mengenai gagasan atau barang oleh sponsor yang teridentifikasi.

2. Promosi Masyarakat 

Promosi masyarakat adalah intensif jangka pendek untuk meningkatkan pembelian atau penjualan suatu produk di mana pembelian diharapkan dilakukan sekarang juga. Kegiatan promosi yang termasuk ke dalam promosi penjualan adalah seperti pemberian kupon, obral, kontes, pameran, dan lainnya 

3. Hubungan Masyarakat

Hubungan masyarakat bertujuan membangun hubungan yang baik dengan publik perusahaan dengan menghasilkan publisitas yang menyenangkan, menumbuhkembangkan suatu citra perusahaan yang baik, menangani atau melenyapkan desas-desus, ceritera dan peristiwa yang tidak mmenyenangkan.

Humas atau PR merupakan sebuah konsep yang menggunakan banyak sarana seperti siaran pers, publisitas produk, komunikasi perusahaan dan penyuluhan.

4. Penjualan Perorangan

Manajemen armada-penjualan ( para wiraniaga ) adalah suatu analisis, perencanaan, implementasi dan pengendalian atas kegiatan para wianiaga. Di dalamnya termasuk menetapkan sasaran, strategi armada penjual, merekrut, menyeleksi, melatih, mensupervisi serta mengevaluasi armada penjual perusahaan.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Kebijakan Promosi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel