Top Ads

Urgensi Jaringan Kerja Guru

Jaringan kerja guru bisa dijadikan model yang paling baik untuk membantu guru melakukan pengembangan profesionalitas berkelanjutan. Guru akan merasa mudah melakukannya jika belajar atau bertukar pikiran sama guru. Mereka bisa berkomunikasi dalam memecahkan permasalahan serta memahami tantangan dan tekanan yang dihadapi dalam pekerjaan rutin mereka di sekolah.

Masalah yang dihadapi satu guru berbeda dengan guru lainya, begitu juga satu sekolah dengan sekolah lainnya. Hal ini disebabkan oleh kultur, kebijakan, dan lingkungan sekolah yang berbeda-beda. Melalui jaringan kerja, guru akan memperoleh masukan dari guru lain dalam memecahkan berbagai persoalan. Selain itu guru - guru dapat berbagi ide, fakta, praktik pembelajaran, perencanaan pembelajaran, materi, sumber dan bahan, serta teknik pembelajaran di kelas.

Melalui jaringan kerja, guru dapat mengatur kegiatan pembelajaran profesi, seperti seminar, lokakarya atau pameran, kunjungan guru ke sekolah lain, serta program - program lainnya. 

Jaringan kerja guru dapat memberdayakan dan memperkaya wawasan guru. Jaringan kerja guru merupakan jembatan antara sekolah dan guru, guru dan masyarakat, dan dinas yang berhubungan langsung atau tidak langsung dengan profesi guru.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "Urgensi Jaringan Kerja Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel