Top Ads

5 Hal Penting yang Harus Ada Pada Suatu Website

Salam hangat untuk para pembaca blog manajelemmentor setelah dalu saya telah menuliskan artikel tentang "Mengenal Themes Pada WordPress" Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa hal penting yang harus ada pada website anda. Karna jika 5 hal penting tersebut tidak ada, maka website anda akan terlihat kurang profesional di mata orang-orang. Lantas apa saja 5 hal tersebut ?

Privacy Statement Page

Privacy Statement Page ini merupakan salah satu aturan yang berlaku di mayoritas negara barat. Halaman tentang privasi ini menjelaskan bagaimana informasi didaptkan, disimpan dan digunakan di website anda. Ini adalah penjelasan dari pemilik website kepada pengguna atau pengunjung website. Mencantumkan halaman ini akan menumbuhkan kredibilitas dan kepercayaan dari visitor terhadap sebuah website.

Site Disclaimer

Jika mempromosikan peluang bisnis, produk kesehatan, atau produk apa saja yang memberikan klaim atau janji sekses kepada pengguna, anda perlu memasukan disclaimer di website anda untuk melindungi website anda dari tuntutan hukum.

Disclosure Statement Page

Sejak 2006, federal trade commission ( FTC ) yang mengatur sistem perdagangan langsung di Amerika membuat suatu aturan bahwa semua kativitas bisnis yang menyangkut word-of-mouth marketing referensial harus dengan jelas menyatakan adanya profit yang didapatkan dari menginformasikan suatu produk. Affiliate marketing dan ulasan atau review produk yang ditampilkan di blog atau website dianggap sebagai word-of -mouth marketing sehingga harus menjelaskan hal tersebut secara terbuka kepada pengujung website.

Contact Page

Halaman kontak page penting agar website anda tampak profeional di mata visitor dan search engine. Halamain ini juga membuat visitor dapat menghubungi anda. Dan jika ini terjadi, berarti mereka tertarik dan berminat pada isi website anda. Jadi, anda perlu segera merespon paling lambat dalam waktu 48 jam sesudahnya.

Halaman kontak pun dapat membuat website anda tidak perlu mencantumkan e-mail anda di website sehingga tidak salahgunakan oleh spammer dan tidak membuat program e-mail klien muncul saat mereka mengeklik e-mail anda.

Halaman kontak dapat dibuat dengan menggunakan wordpress plugin, yaitu cantact form yaitu dengan cara "buatlah page baru di wordpress dan beri title contact us atau hubungi anda" atau bisa juga dengan mengisi page dengan menggunakan HTML editor dan cukup cantumkan CONTACT FORM di tempat yang anda inginkan.

About Us Page

Sangatlah wajar bahwa orang merasa perlu mengetahui dengan siapa dia berhubungan bisnis. membuat halaman ini di website anda akan meningkatkan kepercayaan dan angka penjualan anda. About Us pege yang baik menampilkan nama dan foto anda serta info mengenai website anda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

0 Response to "5 Hal Penting yang Harus Ada Pada Suatu Website"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel